TIM ROBOTIK MAN 1 GRESIK TOREHKAN PRESTASI DI KANCAH NASIONAL

Gresik, Best Point kategori Maze Solving telah diraih Tim Robotik MAN 1 Gresik pada ajang   Madrasah Robotic Competition (MRC) 2020 Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Direktorak KSKK Kemenag RI bekerja sama dengan Universitas Islam As-Syafiiyah di Jakarta.

Bravo buat Tim Robotik MAN 1 Gresik! Luar biasa, meski baru kali pertama mengikuti kompetisi, tim tersebut berhasil menorah prestasi yang sangat membanggakan di kancah Nasional. Prestasi tersebut telah membuktikan bahwa Madrasah, khususnya MAN 1 Gresik merupakan madrasah yang unggul, berkualitas, dan siap bersaing tidak hanya dalam bidang ilmu agama.

Kompetisi yang diikuti oleh Muh. Tsaqif (XI IPA1) dan Moh. Aniisul Fikri (X IPA2) pada tanggal 7-10 Februari 2021 tersebut berlangsung sangat ketat. Meski ada kendala, namun Alhamdulillah mereka dapat mengatasinya dengan baik, sehingga meraih juara  ke-3 best poin.

Senada dengan Hal itu, Tsaqif mengungkapkan, “persaingan ketika perlombaan kemarin berlangsung sangat ketat. Baanyak dari madrasah-madrasah lain yang bersungguh-sungguh untuk meraih yang terbaik. Adapun untuk kendalanya sendiri, kemarin trac  yang digunakan pada saat perlombaan memiliki jenis bahan yang berbeda dengan yang kami gunakan saat latihan. Kami sangat bersyukur karena Allah telah memberi kami yang terbaik”.

Prestasi tersebut  patut kita syukuri karena dapat mengharumkan Gresik, khususnya MAN 1 Gresik di kanca Nasional. Keberhasilan tersebut tidak lepas dari peran serta Ibu Masfufah, M. Pd., selaku Kepala Sekolah MAN 1 Gresik yang tidak henti-hentinya memotivasi dan mendukung  semua program sekolah, berbagai kompetisi, bahkan selalu mendampingi selama kompetisi sampai meraih prestasi yang membanggakan.

Keberhasilan tersebut juga berkat doa serta dukungan Bapak/Ibu guru sarta seluruh warga MAN 1 Gresik, sehingga MAN 1 Gresik menjadi Madrasah yang membanggakan dan dapat mengispirasi madrasah/sekolah  lain di wilayah Gresik.

Semoga MAN 1 Gresik semakin sukses, selalu berprestasi dan menjadi Madrasah yang Unggul dan Kompetitis.di kancah internasional.(*Rf)

 

Leave a Comment